Program BAZNAS Bangkitkan Usaha Santripreneur Asal Jombang

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 16/01/2023
  • Bagikan :

Program BAZNAS Bangkitkan Usaha Santripreneur Asal Jombang


Nila Anarrohima (28) salah satu penerima manfaat program Santripreneur Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menjalankan usaha di bidang perdagangan yaitu perlengkapan alat shalat, dari mulai mukena, tasbih, sarung, tasbih dan lain lain.

Sebelumnya,3 tahun yang lalu Nila Anarrohima menjalankan usaha di salah satu pasar di Desa Kauman, Mojoagung, Jombang Jawa timur dan sudah memiliki banyak resseler, namun karena wabah Corona pada saat itu, usahanya berangsur menurun dan akhirnya bangkrut.

Kini semangatnya menjalankan usaha kembali bangkit setelah mendapatkan modal bantuan usaha dari program Santripreneur BAZNAS RI, di mana dirinya mendapatkan bantuan modal usaha uang tunai, pelatihan usaha dan pendampingan. Nila endapatkan keuntungan usaha rata-rata Rp. 90.000 rupiah per harinya, dan sudah memahami pentingnya pencatatan keuangan serta manajemen usaha agar usahanya tidak kembali gagal.

Target dari Santripreneur asal pondok pesantren darul Ulum Jombang ini kedepannya adalah mulai memproduksi produknya sendiri, menggaet kembali ressele resselernya dan membuka kembali usahanya di pasar Desa Kauman. BAZNAS RI melalui program Santripreneur mendorong kembali  para Santripreneur untuk bangkit dari kegagalan dan mulai merintis lagi usahanya dengan di fasilitasi pendampingan sehingga usahanya lebih terarah dan bisa berjalan dengan baik.

BAYAR ZAKAT