Mustahik Binaan BAZNAS Maksimalkan Penjualan dengan Konsisten Jaga Stok Barang

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 18/10/2022
  • Bagikan :

Mustahik Binaan BAZNAS Maksimalkan Penjualan


Mampu menjaga stok barang dengan memiliki stok yang cukup menjadi salah satu penunjang dalam memberikan pelayanan yang optimal terhadap konsumen.

Halimah (44) merupakan salah satu saudagar Zmart di Kabupaten Garut yang turut merasakan dampak positif pentingnya memaksimalkan ketersediaan stok barang yang mana merupakan salah satu dari bagian manajemen pengelolaan usaha.

Saat ini Halimah mampu memiliki stok yang cukup bahkan cenderung lebih, setidaknya pada produk-produk barang jual yang masuk dalam kategori fast moving. Hal tersebut dilakukannya karena disadari akan permintaan yang tinggi dari konsumen/pelanggan setiap harinya. Produk-produk tersebut meliputi sembako, kopi bahkan dari non ritel yakni sayuran dan minuman seperti juice dll. 

Memiliki stok barang yang cukup dalam mengelola warung kelontong menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap konsumen. Ketersedian stok barang yang cukup dapat memberikan kesan positif dari konsumen.

Selain mendapatkan kesan positif dan nyaman bagi konsumen/pelanggan tentunya berdampak pula terhadap pendapatan dari setiap penjualan perharinya. Selama tiga bulan terakhir omzet Halimah sendiri terlihat stabil dengan rata-rata omzet penjualan perharinya yakni Rp931.393 

Selain itu pada kesempatan pendampingan personal tersebut, pendamping program melakukan intervensi terhadap Saudagar Zmart dengan mendorong agar mampu konsisten dalam menerapkan manajemen pengelolaan usaha diantaranya mampu menjaga ketersediaan stok barang agar usaha warungnya dapat terus berkembang.

BAYAR ZAKAT