Lewat Program Santripreneur, BAZNAS Tingkatkan Usaha Santri Asal Jatim 

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 04/11/2022
  • Bagikan :

Lewat Program Santripreneur, BAZNAS Tingkatkan Usaha Santri Asal Jatim 


Salah satu penerima bantuan progra Santripreneur Badan AMil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, Nur Aini berasal dari pondok pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa timur, kini memiliki usaha berjualan Takoyaki menggunakan gerobak berkat bantuan program santripreneur dari BAZNAS RI. Dengan pendapatan rata rata perhari sebelum di bantu adalah Rp. 100.000 rupiah kini menjadi Rp. 200.000 rupiah.

Sebelumnya Nur Aini hanya berjualan Takoyaki menggunakan etalase di depan rumahnya, dan pendapatan yang di dapat hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari hari dirinya dan keluarga, kini dengan bantuan modal usaha dari program santripreneur BAZNAS RI uang sejumlah Rp. 5.000.000 rupiah, pelatihan usaha serta pendampingan.

Nur Aini mempunyai pendapatan jauh lebih baik karena berjualan dengan menggunakan gerobak yang membuat mobilisasi usahanya lebih jauh sehingga berhasil menggaet pelanggan pelanggan baru, ditambah bukan hanya takoyaki yang di jual oleh Nuraini, tapi ada produk produk baru seperti bakso goreng, crondog dan selalu mengikuti setiap event, karnaval atau pesta di sekitar rumahnya yang beralamat di Kelurahan Betek, Mojoagung, Jombang, Jawa timur.

BAYAR ZAKAT