Lewat Progam ZAuto, BAZNAS Dorong Mustahik Jadi Kreatif dan Inovatif

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 03/01/2023
  • Bagikan :

 Lewat Progam ZAuto, BAZNAS Dorong Mustahik Jadi Kreatif dan Inovatif


Salah satu penerima manfaat program ZAuto BAZNAS, Muhammad Reza Supriadi,  menjalankan usaha bengkelnya di Jl. Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta timur.  Pemuda yang akrab di sapa Reza ini sebelumnya melakukan diversifikasi usaha dengan membuka jasa las, kini berkat pendampingan dari program UMKM Divisi Pemberdayaan Ekonomi Perkotaan BAZNAS RI, Reza semakin kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya.

Selain menjalankan usaha service sepeda motor, Reza dengan dorongan motivasi dari pendamping program kini membuka jasa baru yaitu modifikasi sepeda motor, pada kunjungan personal pendampingan pada Selasa 3 Januari 2023.

Reza sedang memodifikasi sepeda motor milik pelanggan, yaitu dengan memberikan rangka besi di bagian body sepeda motor dan memasang tameng prisai di bagian depan sepeda motor tersebut, Reza menjelaskan  jika hanya memasang tameng tersebut menggunakan baud dan bracket dari paket pembeliannya, tidak akan kuat bertahan lama.

Oleh sebab itu, dirinya memberikan dudukan baru untuk bagian tameng tersebut sehingga lebih maksimal kekuatannya jika motor sedang melaju kencang di jalan raya, apalagi motor pelanggan nya ini biasa di pakai untuk touring yang jaraknya sangat jauh, keamanan dan maksimalnya pemasangan tameng menjadi kunci keselamatan pelanggannya, inovasi dan kreatifitasnya tersebut mendapat pujian oleh pelanggan pelanggannya, hingga Rudi salah satu pelanggan pada hari itu sangat puas dan selalu mempercayakan motornya untuk di modifikasi oleh Reza yang merupakan salah satu penerima manfaat program ZAuto  satu tahun silam.

BAYAR ZAKAT