Jelang Ramadhan, Petani Binaan BAZNAS Optimalkan Perawatan Padi 

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 19/01/2023
  • Bagikan :

Jelang Ramadhan, Petani Binaan BAZNAS Optimalkan Perawatan Padi 


Petani binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) lakukan perwatan padi sawah di usia tanam ke-30 hari, dilahan area pertanian Ds. Kampungbaru Kec. Pamarayan Kab. Serang. Kegiatan ini juga merupakan persiapan menghadapi zakat fitrah pada bulan Ramadhan mendatang. 

Ditengah harga pupuk yang cukup tinggi dan kuota yang dibatasi, petani tetap optimis dalam melakukan usahanya yaitu budidaya padi sawah. Proses perawatan dilakukan sesuai SOP yakni pemupukan, pengairan, penyiangan, dan pengendalian hama penyakit.

Pada musim ini para petani berharap ada peningkatan hasil dark sebelumnya, karena musim sebelumnya mengalami kemunduran. Jika melihat pertumbuhan tanaman cenderung pada tumbuh normal sesuai dengan usianya. Namun untuk peningkatan produksi petani harus melakukan penambahan nutrisi agar bobot buah bertambah.

Selain itu, petani binaan BAZNAS setiap tahunnya dipercaya untuk mengelola beras zakat fitrah, dan besar harapan hasil panen musim ini bisa mencukupi kebutuhan zakat fitrah ditahun ini.

BAYAR ZAKAT