BAZNAS RI Fasilitasi Pembuatan NIB Bagi Peserta Program Santripreneur Asal Surabaya

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 17/11/2022
  • Bagikan :

BAZNAS RI Fasilitasi Pembuatan NIB Bagi Peserta Program Santripreneur Asal Surabaya 


Santripreneur merupakan salah satu program dari BAZNAS RI, tersebar di Indonesia sebanyak 257 santri penerima manfaat yang mendapat kan bantuan modal usaha, coaching usaha, dan pendampingan usaha. Salah satu penerima bantuan Santripreneur tersebut yaitu Asa Rizqyyatusalsabilla berasal dari Pondok Pesantren Radhatul Ulum Pordapir, Jawa timur. Kini perempuan berusia 27 tahun tersebut memiliki usaha di bidang industri rumah tangga yaitu membuat Deodoran berbahan dasar tawas berkat bantuan program santripreneur dari BAZNAS RI. 

Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) lewat website oss.go.id di fasilitasi oleh pendamping program UMKM Divisi Pemberdayaan Ekonomi Kota BAZNAS RI, agar para Santripreneur memiliki legalitas resmi untuk usahanya masing masing, NIB tersebut berfungsi bukan hanya sebagai identitas bagi pelaku usaha tapi juga bisa di gunakan untuk akses permodalan ke Perbankan ketika para Santripreneur ingin mengembangkan usahanya.

Tercatat sudah ada 17 Santripreneur yang memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan jumlahnya akan terus meningkat setiap harinya, sampai seratus persen penerima manfaat program Santripreneur BAZNAS RI memiliki ijin pelaku usaha.

BAYAR ZAKAT