BAZNAS Kembali Berikan Pelatihan Pembuatan ZChicken di Semarang

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 10/11/2022
  • Bagikan :

BAZNAS Kembali Berikan Pelatihan Pembuatan ZChicken di Semarang


Keberhasilan Program ZChicken di Kota Semarang membuat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengadakan pelatihan untuk gelombang ke-2. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan omset setiap Outlet dan minat tinggi konsumen terhadap produk ayam krispy ZChicken di Semarang, (Kamis, 10/11/22).

BAZNAS memberikan tambahan bantuan kepada 6 mustahik Semarang yang sebaran outletnya di wilayah MAJT (Masjid Agung Jawa Tengah) dan wilayah UNWAHAS (Universitas Wahid Hasyim). Pelatihan diadakan di Pendopo Totem Blok B Kelurahan Sadeng Kecamatan Gunungpati Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. 

Manajer SP ZChicken Kota Semarang Fuad mengatakan, adanya penambahan 6 mustahik yang sebarannya diwilayah tersebut sangat berpengaruh terhadap kemajuan Program ZChicken BAZNAS, pasalnya 2 wilayah itu belum ada Outlet ZChicken. Hal ini membuat Produk binaan BAZNAS semakin dikenal masyarakat Semarang.

Kamilin (34), salah satu peserta pelatihan asal gunungpati ini menyampaikan terimakasih kepada BAZNAS karena telah memberikan bantuan usaha, berkat bantuan ini ia berharap dapat  menambah pendapatan keluarga serta bangkit dari keterpurukan perekonomian.

Acara berlangsung dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB. Selain diberikan pelatihan pembuatan ayam krispy, peserta terlebih dahulu dibekali oleh BAZNAS terkait motivasi usaha, product knowledge, serta arahan tentang SOP Outlet ZChicken. 

"Terimakasih BAZNAS, banyak ilmu yang saya dapatkan setelah pelatihan ini, sudah tidak sabar untuk segera jualan di Outlet," ujar Sukron, salah satu penerima manfaat.

Pendamping Program ZChicken Kota Semarang menuturkan, produk binaan BAZNAS ini sudah dikenal diberbagai kalangan, harapannya dengan adanya penambahan ini menjadikan ZChicken semakin lebih dikenal masyarakat Kota Semarang dan menjadi produk unggulan di Indonesia.

BAYAR ZAKAT