BAZNAS Adakan Pelatihan Memasak Ayam Krispi Bagi Mustahik Jabodebek

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 26/12/2022
  • Bagikan :

BAZNAS Adakan Pelatihan Memasak Ayam Krispi Bagi Mustahik Jabodebek


Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program UMKM Divisi Pemberdayaan Ekonomi Kota memfasilitasi kegiatan pelatihan Memasak Ayam Tepung Krispi bagi 20 Penerima Manfaat program Fried Chicken yang Tersebar di Wilayah Jabodebek, Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang.

Para Penerima Manfaat begitu antusias mengikuti kegiatan praktek yang di adakan selama 2 hari ini, berlokasi di Cipinang Kebembem RT 10 RW 13. Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur. Dan kegiatan di laksanakan dari Pukul 10.00 Sampai 15.00 WIB. Dengan Trainer bernama Ibu Dite Kurniawati yang juga merupakan salah satu penerima manfaat dari Program Baznas RI 2 Tahun Silam.

Selain praktek langsung dari mulai proses thawing, iya itu mencairkan bahan baku ayam yang beku, pencampuran ayam dan tepung, Proses penggorengan, hingga melakukan display produk di etalase gerobak yang telah di sediakan, dalam kegiatan ini juga pendamping memberikan materi materi usaha dan pentingnya membuat analisa usaha saat memulai berdagang ayam tepung krispi, hal ini untuk mendorong Mustahik para penerima manfaat di Jabodebek agar mampu menjalani usaha dengan baik dan memilik soft skill yang mempuni untuk memulai usaha baru dari salah satu bantuan program Divisi Pemberdayaan Ekonomi Kota BAZNAS RI.

Kemudian para penerima manfaat secara bergiliran mempraktekan cara memasak ayam tepung krispi, membungkus nasi, hingga menghidangkan paket nasi box dalam paper box, pelatihan ini di harapkan nantinya dapat mendorong produktivitas Mustahik dalam menjalankan usaha dan para penerima manfaat memiliki pendapatan yang besar hingga mereka menjadi Muzaki.

BAYAR ZAKAT