Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menemukan dua jenazah korban erupsi Gunung Semeru, pada hari keempat evakuasi, Selasa (7/12). Dua jenazah yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia remaja itu ditemukan di Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Desa ini merupakan salah satu yang terparah terdampak erupsi.

"Pada Selasa pagi ini kami menemukan dua jenazah dalam posisi tertimbun di kedalaman sekitar setengah meter di lokasi tambang pasir Desa Curah Kobokan. Korban berhasil kami evakuasi dan sudah diberangkatkan ke rumah sakit terdekat," kata tim evakuasi BAZNAS, Dimas.

Desa Curah Kobokan yang berjarak 15 Km dari lereng Semeru merupakan salah satu lokasi terparah terdampak erupsi. Banyak korban jiwa berjatuhan dan rumah yang rusak akibat diterjang guguran awan panas.

BAZNAS bersama personel gabungan terus melakukan penyisiran dan evakuasi korban. Selain itu, tim BAZNAS juga memberikan pelayanan kemanusiaan dengan menyediakan layanan kesehatan, psikososial, dapur umum, dan dapur air di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Terkait