Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus membersamai para penyintas banjir di Kalimantan Barat. Pada hari kedelapan respon Minggun (21/11), BAZNAS mendistribusikan beberapa macam paket logistik yaitu paket hygiene kit, baby kit, sembako, dan paket tambahan gizi untuk para penyintas banjir di Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, Kebupaten Sintang, Kalimantan Barat.

BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan paket hygiene kit sebanyak 164 paket di dua titik di kelurahan Ulak Jaya, Kabupaten Sintang dan 100 paket di pos pengungsi di SMK Muhammadiyah Sintang, Kabupaten Sintang. Selain itu BAZNAS juga mendistribusikan paket sembako sebanyak 75 paket yang didistribusikan untuk dua kelurahan, yaitu sebanyak 20 paket di Kelurahan Ladang, dan 55 paket di Kelurahan Tanjung Puri, Kabupaten Sintang.

Di antara para penyintas banjir juga terdapat anak-anak yang merupakan kaum rentan, maka dari itu BAZNAS juga mendistribusikan paket baby kit dan paket tambahan gizi untuk anak-anak korban banjir. Sebanyak 41 paket baby kit didistribusikan di dua titik yaitu di RT 02 dan RT 06 RW 02 Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Selain itu sebanyak 56 paket tambahan gizi didistribusikan di tiga titik yaitu di RT 02 dan RT 06 RW 02 Kelurahan Ulak Jaya, dan di pos pengungsi SMK Muhammadiyah Sintang.

BAZNAS terus membersamai para penyintas banjir dengan berusaha memenuhi kebutuhan dasar para penyintas. Sebelumnya beberapa wilayah di Kalimantan Barat digenangi banjir selama hampir sebulan, sejak Kamis (21/10). Saat ini, banjir yang menggenang beberapa wilayah di Kalimantan Barat sudah mulai surut.

Terkait