Pada hari ke-7 respon banjir bandang Kota Batu, Rabu (10/11), tim BAZNAS Tanggap Bencana masih membersamai para penyintas banjir dengan mendistribusikan paket kebersihan, paket peralatan dapur, dan paket hygiene kit.

Sebanyak 145 paket disalurkan, yang terdiri dari kompor satu tungku, selang dan regulator, panci, wajan, sodet, gelas, piring, sendok, garpu, cairan pembersih lantai, hygiene kit, sikat, dan kain pel. Paket tersebut dibagikan ke 3 RW terdampak di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

Selain distribusi paket tersebut, BAZNAS juga mendistribusikan makanan siap saji pada Selasa (9/11) sebanyak 50 porsi, mendirikan dapur air, dan pelayanan kesehatan bagi para korban terdampak.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu pada Kamis (4/11) mengakibatkan 6 titik lokasi di Kota Batu diterjang oleh banjir bandang sejak pukul 14.00 WIB. Banjir yang terjadi membawa lumpur dan material lainnya, sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah. Daerah terdampak sebanyak 6 titik, yang terparah adalah kecamatan Bumiaji.

Terkait