Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (4/11) mengakibatkan banjir bandang di lima titik lokasi sejak pukul 14.00 WIB. Banjir yang terjadi membawa lumpur dan material lainnya, sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

Lima lokasi tersebut antara lain, dua titik di Desa Bulukerto, satu titik di Desa Sidomulyo, Desa Sumberbrantas, dan di Desa Tulungrejo. Sampai saat ini dampak kerusakan/kerugian maupun korban jiwa masih dalam pendataan.

Tim BAZNAS Tanggap Bencana merespons bencana itu dengan menerjunkan personel dari Jakarta dan daerah lain di hari yang sama.

Pada hari pertama respons, tim BAZNAS Tanggap Bencana melakukan aksi resik untuk membersihkan sisa lumpur dan material yang terbawa oleh banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Selain itu tim juga melakukan pencarian dan penyelamatan korban yang hilang.

Hingga kini BAZNAS dan tim relawan terkait terus memberikan pelayanan kemanusiaan kepada warga terdampak, misalnya saja penyaluran kebutuhan, dapur air, dan lainnya.

Terkait