Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS, Zahra Mustafida asal Bogor, Jawa Barat, resmi dilantik menjadi Pramuka Garuda oleh Ketua Pramuka Kabupaten Bogor H. Agus Ridallah, S.H, M.H, M.Pd. Kegiatan inagurasi dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cimandala dan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan, dan ini menjadi impian seluruh anggota pramuka untuk meraihnya. Tak terkecuali Zahra Mustafida, ia menjadi satu-satunya wakil dari Kecamatan Cibungbulang yang berhasil meraih tingkat tertinggi pada golongan penegak.

Zahra Mustafida mengungkapkan rasa haru dan bahagianya ketika terpilih menjadi Pramuka Garuda, membutuhkan perjuangan yang tidak mudah dalam setiap prosesnya.

“Saya mengetahui informasi pendaftaran tepat satu hari sebelum ditutupnya pendaftaran tersebut, sempat ragu dengan waktu yang terbatas sebenarnya. Namun Alhamdulillah meskipun dengan perjuangan hingga malam mengurus persyaratan, semuanya dapat dilakukan dengan dukungan dari Sekolah Cendekia BAZNAS,” ungkapnya.

Deni Irawan, pembina pramuka Sekolah Cendekia BAZNAS menjelaskan bahwa ini merupakan prestasi yang sangat baik, karena dalam pendaftaran perdananya siswa Sekolah Cendekia BAZNAS langsung dapat lolos seleksi.

“Menjadi Pramuka Garuda menjadi salah satu program kita untuk seluruh anggota Pramuka Sekolah Cendekia BAZNAS, alhamdulillah ini menjadi langkah positif untuk selanjutnya agar semakin banyak Pramuka Garuda dari sekolah bebas biaya ini," kata Deni.

Sekolah Cendekia BAZNAS merupakan sekolah bebas biaya yang dikelola oleh BAZNAS sebagai pengejawantahan zakat untuk pendidikan. Program pendidikan ini telah menjadi tempat berkembang bagi seluruh siswa dari 25 provinsi di Indonesia.

Terkait