Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) berhasil meraih medali dalam ajang Olimpiade Pendidikan Kewarganegaraan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia.

Ia adalah Mutiara Putri Rahayu berhasil meraih medali perak setelah bersaing bersama 3.780 peserta lain yang tersebar dari seluruh sekolah SMP/MTS sederajat di Indonesia. Siswi kelas 9 tersebut bersyukur atas raihan prestasinya.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi pemacu semangat saya untuk terus menerus belajar dan juga dapat menjadi motivasi bagi yang lain agar terus giat berprestasi," katanya.

Sementara itu, Bagas Tri Satria, Guru SCB sekaligus pembimbing Olimpiade PKN menjelaskan bahwa dalam perlombaan kali ini Sekolah Cendekia BAZNAS mengirim dua kategori yaitu SMP dan SMA. Dengan total peserta SMA sebanyak 5.310.

"BAZNAS mendorong para siswa Sekolah Cendekia BAZNAS untuk mengembangkan segala potensinya, salah satunya dengan mengikuti kegiatan seperti ini. Alhamdulillah ada siswa kita yang mendapatkan medali perak, ini menjadi momentum yang baik untuk motivasi belajar siswa dan kepercayaan diri mereka untuk bersaing," kata Bagas.

Bagas juga menambahkan bahwa bagi Mutiara Putri Rahayu ini menjadi medali keduanya untuk olimpiade tingkat nasional setelah di bulan Oktober ia meraih medali perak dalam olimpiade pendidikan agama Islam yang diselenggarakan oleh lembaga yang sama.

Terkait