Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) mengikuti Olimpiade Kimia Nasional (OKN) POSI 2021 dan berhasil memperoleh 1 medali emas dalam ketegori guru dan 4 medali perunggu kategori siswa.

Peraih medali Emas dalam ajang Olimpiade kali ini adalah Zulqarnaen dalam kategori guru, dan 4 siswa atas nama Trisna Mutiara Mulyaningsing, Fakhri Nur Hakim, Wasikoh, dan Nazwa Rafalia Putri dalam kategori siswa SMA.

Zulqarnen yang juga merupakan Pembina Club Bidang Studi Kimia SCB mengatakan, BAZNAS memberikan fasilitas para siswa untuk meningkatkan potensinya, mengikuti para siswa dalam perlombaan menjadi salah satunya.

“Club bidang studi kimia menjadi salah satu pilihan yang ada, club ini menjadi inkubator memaksimalkan potensi siswa, kami belajar lebih dalam dan mengulas materi olimpiade setiap 2 hari sepekan," katanya.

Medali ini menjadi kado indah bagi siswa, salah satunya adalah Fakhri Nur Hakim. Fakhri mengatakan bahwa ia bersyukur kepada Allah atas perolehan tersebut, ini menjadi bukti bahwa siswa dhuafa bisa berprestasi.

“Alhamdulillah, usaha kami untuk terus belajar materi olimpiade kimia berbuah hasil. Prestasi ini menjadi bukti bahwa dhuafa tidak menjadi halangan bagi kita untuk berprestasi," katanya.

Terkait