Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Sahabat ZCD BAZNAS Desa Ciladaeun melakukan survei sekaligus pemasaran dan penjualan produk keripik pisang aneka rasa yang bernama Keripik Banana Cinta, Sabtu (15/1).

Produk itu merupakan hasil produksi KUB Desa Ciladaeun di Pasar Tani Lebak yang rutin digelar dua kali dalam seminggu oleh Pemerintah Kabupaten Lebak.

Kegiatan ini diikuti oleh 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, salah satunya Kecamatan Lebakgedong yang diwakili Sahabat ZCD Desa Ciladaeun melalui Produk KUB Banana Cinta Desa Ciladaeun.

Setelah melakukan survei sekaligus pemasaran dan penjualan produk di Pasar Tani Kabupaten Lebak, kini produk semakin dikenali masyarakat dan membantu meningkatkan penjualan produk KUB Banana Cinta Desa Ciladaeun sehingga dapat membantu perekonomian anggota kelompok. 

Kegiatan ini langsung dilakukan oleh Sahabat ZCD Desa Ciladaeun dan didampingi oleh satu orang Penyuluh Pertanian Lapangan Kec Lebakgedong yang ikut serta mempromosikan dan menjual produk.

Walaupun jarak tempuh ke lokasi Pasar Tani sangat jauh serta akses jalan yang rusak, promosi Produk KUB Banana Cinta akan terus ditingkatkan melalui mengikuti kegiatan ini secara rutin.

Ke depannya, kegiatan ini akan mengikutsertakan anggota kelompok guna memberikan edukasi dan pengalaman baik di bidang pemasaran maupun di bidang penjualan.

 

#BAZNASRI

#InovasiBerkaryaUntukUmat

#LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat

#GerakanCintaZakat

 


Terkait