Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) terus mendorong masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengimbau masyarakat untuk membuat program bersih masjid, di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pada Jumat (4/6), pukul 07.00 WITA, Sahabat ZCD bersama delapan Relawan Kahayya Tanggap Bencana memulai aksi bersih masjid. Kegiatan ini dilakukan di Masjid Babussalam Dusun Kahayya Desa Kahayya, dan dipandu oleh salah satu imam masjid Kahayya yaitu Ustadz Bastian (60) yang sangat senang menyambut semangat relawan untuk kegiatan bersih masjid.

Pada kegiatan bersih masjid kali ini, pembagian tugas dilakukan oleh para relawan dan sahabat. Tempat yang dibersihkan hampir seluruh lokal masjid, seperti tempat utama shalat, tempat wudhu, sampai halaman di lingkungan masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam 2 kali dalam sebulan.

Dari kegiatan program bersih masjid ini diharapkan terus dilakukan Relawan Kahayya Tanggap Bencana, serta masyarakat sekitar di Desa Kahayya. Karena ini merupakan salah satu ikhtiar masyarakat untuk membersihkan fasilitas umum yang mana lebih berisiko menimbulkan virus. Sehingga jika intens dilakukan, ke depannya masyarakat desa akan bergiliran menyelenggarakan di masjid lainnya di sekitar Desa Kahayya.

#BAZNAS
#PilihanPertamaPembayarZakat
#LembagaUtamaMenyejahterakanUmat
#ZakatCommunityDevelopment
#GerakanCintaZakat


Terkait