Bagi seorang muslim, akidah merupakan pondasi awal dan utama dalam beragama serta menjalani kehidupan yang berkoridor syariat Islam. Kemantapan akidah seorang muslim akan diikuti dengan ketaatan dalam beribadah kepada Allah SWT baik ibadah bersifat ritual maupun kegiatan sehari-hari yang berniatkan untuk ibadah.

Namun tidak sedikit pula dari kaum muslim saat ini beragama Islam yang belum sempat mempelajari akidah secara menyeluruh. Hal ini terjadi karena keterbatasan kaum muslim yang belum memiliki pemahaman, sehingga rutinitasnya hanyalah sebatas pada kewajiban ritual-ritual ibadah tanpa makna tersendiri. Oleh karena itu, BAZNAS melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) mengadakan dauroh pendampingan akidah dan ibadah bagi mustahik binaan dan masyarakat di Pondok Pesantren Adz-Dzikro, Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pada Senin (29/3), Sahabat ZCD bersama Mitra Yayasan Adz-Dzikro Donomulyo memulia dauroh pada pukul 18.30 WIB dengan dihadiri oleh Ketua Yayasan Adz-Dzikro, mustahik binaan, hingga masyarakat umum. Kegiatan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti imbauan untuk menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk area acara, serta menjaga jarak.

Dalam kegiatan ini mustahik dan masyarakat sekitar sangat antusias, hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah warga yang datang. Acara dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan selawat banjari oleh kelompok sholawat Mahabbatur Rasul dari Dusun Krajan Kulon Desa Purworejo hingga masuk waktu sholat Isya.

Dalam acara inti disampaikan tentang pentingnya memahami keislaman yang sebenarnya juga diperlukan ketakwaan bagi setiap muslim. Pemateri juga menyampaikan bahwa ibadah yang disertai niat tulus ikhlas untuk Allah SWT adalah penerapan pemahaman dan ketakwaan sesungguhnya bagi tiap muslim yang telah memahaminya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan salat hajat secara berjamaah yang diikuti seluruh mustahik dan warga yang hadir serta diakhiri dengan acara ramah tamah yang diiringi lantunan selawat oleh kelompok selawat Mahabbatur Rasul.

Dari kegiatan ini, diharapkan mustahik dan masyarakat sekitar dapat menanamkan akidah islam dengan sebaik-baiknya dalam diri, serta mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari demi mendapat gelar mulia yaitu takwa.

#BAZNAS

#PilihanPertamaPembayarZakat

#LembagaUtamaMenyejahterakanUmat

#ZakatComminityDevelopment


Terkait

  • Lainnya

  • Bayar Zakat

DAFTAR REKENING ZAKAT BAZNAS

BRI Syariah 1000783214
BNI Syariah 0095555554
Bank Muamalat 3010070753
BSM 7001325498
BCA 6860148755
Bank Mandiri 0700001855555
CIMB Niaga Syariah 860000148800
Bank Mega Syariah 1000015559

an. BAZNAS

Untuk informasi daftar rekening lainnya, silahkan klik baznas.go.id/rekening

Atau melalui layanan zakat digital BAZNAS
1⃣ Website : baznas.go.id/bayarzakat
2⃣ Kitabisa : kitabisa.com/baznas
3⃣ Tokopedia : bit.ly/zakat-tokopedia
4⃣ Bukalapak : bit.ly/zakat-bukalapak
5⃣ Shopee : bit.ly/shopee-baznas

Konfirmasikan bukti transfer zakat dan infak Anda melalui:

Contact Centre BAZNAS
Whatsapp: +6287877373555
Telf: +62 21- 3904555
Email: [email protected]

Atau klik link :
bit.ly/KonfirmasiZakatBAZNAS

#ZakatTumbuhBermanfaat
http://baznas.go.id