Salah satu titik binaan lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS di Kampung Zakat Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Maluku, menggelar peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW, Rabu (10/3). Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang dijadikan salah satu hari besar umat Islam yang biasa diperingati oleh masyarakat di Indonesia.

Peringatan Isra' Miraj dilaksanakan pukul 21.00 WIT di Halaman Masjid Al-Wustho Waeleman dan turut dihadiri Ketua BAZNAS Kabupaten Buru Ustaz M Fauzan, Sahabat ZCD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Waeleman.

Kegiatan dimulai dengan hadrat dari remaja Masjid Al-Wustho Waeleman dan dilanjutkan pembacaan hikmah tentang Isra' Mi'raj oleh Ustaz M Fauzan. Kemudian diakhiri pembacaan doa oleh Thoha Ahmad salah satu tokoh agama di Desa Waeleman.

Masyarakat setempat sangat antusias dengan adanya acara ini, walaupun pada sore harinya hujan mengguyur daerah tersebut, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk datang di acara kegiatan.

Acara ini turut menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah potensi penularan virus Covid-19.

#BAZNASRI

#ZakatCommunityDevelopment

#SemestaKebajikanZakat


Terkait