Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya para mustahik, Lembaga ZCD BAZNAS terus menjalin kerja sama dengan stakeholder dalam meningkatkan dan menyukseskan berbagai program. Kali ini, Lembaga ZCD BAZNAS bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Langkat untuk program pemberdayaan di Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sahabat ZCD melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Langkat untuk mendiskusikan rencana kolaborasi program, pada Senin (15/2). Dalam kesempatan ini, Sahabat ZCD bertemu dengan Hasrul yang menjabat sebagai sekretaris. Sesuai kesepakatan bersama, Dinas Sosial siap memberikan bantuan kursi roda untuk lansia dan penyandang disabilitas yang ada di Desa Secanggang.

Tindak lanjut dari kesepakatan ini, Sahabat ZCD akan segera mengumpulkan dan memberikan data mustahik yang membutuhkan kursi roda terebut, yang nantinya agar langsung diproses penyalurannya dengan baik oleh Dinas Sosial Kabupaten Langkat.

BAZNAS berharap dengan terjalinnya kerja sama seperti ini dapat mewujudkan salah satu pelayanan kepada masyarakat dan mustahik. Sehingga, dapat membantu mustahik lansia dan penyandang disabilitas untuk berjalan dan berkomunikasi dalam kegiatan sehari-harinya.

#ZakatCommunityDevelopment

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait