Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pelatihan administrasi dan penguatan kelompok untuk 7 kelompok mustahik binaan Lembaga Zakat Community Development (ZCD) di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Kegiatan ini diadakan atas dasar pentingnya pengetahuan pencatatan administrasi bagi kelompok agar selalu tercatat dengan rapi.

Pelatihan diadakan di Balai Desa Bedono dan menghadirkan 4 orang narasumber, yaitu Ketua BAZNAS Kabupaten Demak, Bambang Soesitiarto; Kepala Desa Bedono, Agus Salim; Wakil 2 BAZNAS Kabupaten Demak, Sulaiman; dan Pelaksana Amil Bagian Keuangan BAZNAS Kabupaten Demak, Ratna.

Materi yang disampaikan adalah tentang kebijakan strategis BAZNAS dan Titik Integrasi Desa Bedono untuk program ZCD, penguatan kelompok, dan administrasi kelompok. Sebanyak 40 orang mustahik yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias dalam menyimak pemaparan materi dan berbagai pertanyaan pun banyak disampaikan.

Pada kesempatan ini, seluruh kekompok binaan ZCD BAZNAS di Desa Bedono juga menyerahkan dana zakat, infak, dan sedekah kepada BAZNAS Kabupaten Demak sebesar Rp5.622.000 dengan rincian Rp2.000.000 telah ditasharufkan oleh UPZ Desa Bedono untuk santunan yatim piatu dan dhuafa, serta sebesar Rp3.622.000 diserahterimakan oleh masing-masing kelompok ke BAZNAZ Kabupaten Demak.

BAZNAS berharap dengan adanya pelatihan kelompok seperti ini, dapat bermanfaat bagi para mustahik untuk mengelola kelompoknya menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas anggota kelompok.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait