Program UMKM binaan Lembaga Zakat Community ZCD BAZNAS di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, telah satu tahun berjalan. Guna mendapatkan legalitas produk No. P-IRT dan label halal, maka penting untuk melakukan pelatihan keamanan pangan sebagai langkah pertama untuk mendapatkan legalitas tersebut. 

ZCD BAZNAS pun berinisiasi menggelar pelatihan keamanan pangan yang berkerja sama dengan BAZNAS Kab. Kepulauan Meranti, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, dan Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti, selama dua hari pada Rabu-Kamis (17-18/2).

Kegiatan itu digelar di Aula Rapat Kantor BAZNAS Kabupaten Kepulauan Meranti dan dihadiri 13 peserta, yang terdiri dari 11 orang dari UKM binaan ZCD dan 2 orang dari binaan program produktif BAZNAS Kabupaten, serta menghadirkan 4 orang narasumber.

Para narasumber memberikan materi tentang keamanan pangan industri rumah tangga, pemasaran dan label produk, sertifikasi label halal, dan edukasi zakat.

Pelaksanaan pelatihan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan mensterilkan ruangan pelatihan sebelum acara dan sesudah acara, memakai masker bagi seluruh anggota dan peserta yang terlibat, serta menjaga jarak.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait