Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Lembaga ZCD menyerahkan bantuan pendidikan kepada Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Hikmatusyarief NW di Masjid Dusun Salut, Desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Senin (8/2). TPQ ini dibentuk dan diresmikan oleh salah satu tokoh agama di Dusun Salut, Desa Selat pada beberapa bulan yang lalu.

Desa Selat merupakan salah satu titik yang terdampak bencana gempa pada tahun 2018 lalu. Banyak Taman Pendidikan Quran yang vakum akibat dari gempa tersebut, maka dengan adanya dukungan dari pemerintah desa, warga setempat, dan Lembaga ZCD terbentuklah TPQ ini.

Kegiatan serah terima bantuan dihadiri oleh Sahabat ZCD, pengurus TPQ, beberapa wali murid, dan murid TPQ. Bantuan yang diberikan berupa baju seragam, iqro, buku tuntunan salat, rehan, alat tulis, papan tulis, dan beberapa buku ajaran untuk pengajar.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, semoga bisa lebih memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar ilmu agama dan orangtua bisa lebih intens mengontrol anak-anaknya pada saat dirumah agar apa yang sudah diajarkan di TPQ bisa diulang kembali di rumah," kata pengurus TPQ, Ustaz Rawine.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait