Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan untuk Kelompok Majelis Taklim Nurul Hidayah yang terbentuk di Kampung Zakat Talaga Jaya, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara pada Minggu (7/2).

Sebanyak 40 eksemplar Al-Qur'an dan 55 eksemplar Iqro diberikan kepada Majelis Taklim yang baru terbentuk sekitar 2 minggu ini. Fasilitas tersebut diberikan langsung Sahabat ZCD dan diterima oleh Ketua Majelis Taklim dan Ketua TPQ.

Kepala Lembaga ZCD, Tatiek Kancaniati mengatakan bantuan ini dimaksudkan untuk membantu ibu-ibu mustahik yang tergabung dalam Majelis untuk membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Ia pun berharap agar bantuan ini dapat dioptimalkan dengan sebaik-baiknya.

Setelah kegiatan serah terima dilakukan, dilanjutkan dengan monitoring evaluasi oleh Mitra BAZNAS yaitu Dompet Dhuafa (DD) Maluku Utara. Dalam pertemuan ini hadir Manager Program DD Maluku Utara, Bakri, yang membahas progress program yang telah berjalan di Kampung Zakat Talaga Jaya yaitu pengajian rutin anak-anak, Majelis Taklim, dan kesiapan program lainnnya seperti pertanian, UKM, serta pendidikan.

"Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga memiliki dampak yang signifikan bagi mustahik selaku penerima manfaat," katanya.

#ZakatCommunityDevelopment

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait