Sabtu (30/01/2021),

Sahabat ZCD Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY, mengadakan pertemuan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Srimartani di rumah pembina Pokdarwis, Yani di Dusun Kembangsari, Srimartani. Pertemuan ini bertujuan untuk menindaklanjuti persiapan program branding Desa Srimartani sekaligus syiar mengenai program ZCD BAZNAS.

Pertemuan ini menjadi langkah awal untuk menjalin kerja sama antara BAZNAS dan Pokdarwis, terdapat beberapa hal yang dibahas antara lain, pengenalan profil dan program ZCD Desa Srimartani serta profil Pokdarwis Desa Srimartani, persiapan kolaborasi antara ZCD Desa Srimartani dan pokdarwis ke depan, serta diskusi kecil mengenai gambaran program yang dapat dikolaborasikan antara ZCD Desa Srimartani dan Pokdarwis.

Pokdarwis sebagai suatu institusi lokal memiliki potensi sebagai lembaga sosial yang dapat mendukung kegiatan perekonomian dengan melibatkan masyarakat secara aktif.

Pokdarwis Desa Srimartani dibentuk pada akhir tahun 2020 yang lalu dan sudah mendapatkan SK resmi dari pemerintah desa. Sejauh ini pokdarwis berperan membuat kebijakan mengenai pariwisata yang ada di Desa Srimartani, termasuk verifikator SK yang diajukan oleh masing-masing destinasi.

Selanjutnya akan dilakukan diskusi lanjutan mengenai persiapan program yang akan dikolaborasikan bersama. BAZNAS berharap, dengan terjalinnya kolaborasi ini membuat perekonomian masyarakat Desa Srimartani khususnya para mustahik ZCD dapat meningkat.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait