Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc bersama para jajarannya melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke salah satu titik binaan ZCD BAZNAS di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Minggu (31/1). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui kendala dan potensi yang ada pada Desa Sambik Elen yang perlu dikembangkan. Dialog terbuka dengan masyarakat juga dilakukan di kunjungan ini, dengan dihadiri 55 peserta yang terdiri dari pemerintah dan elemen masyarakat.

Zulkieflimansyah juga mengunjungi Rumah Produksi Kelompok Bunga Mekar Dusun Sambik Elen 2, Desa Sambik Elen dan menyaksikan langsung proses produksi kacang mete dari tahap pengacipan hingga pengemasan.

Pada kesempatan itu, Zulkieflimansyah mengatakan semua potensi di desa harus dikelola dan dikembangkan secara baik dan bisa juga diajukan ke dinas-dinas terkait untuk menunjang berbagai kendala dan kekurangannya

"Untuk mengoptimalkan produksi kelompok maka diperlukan sebuah alat produksi yang dapat menyeimbangi banjirnya permintaan konsumen. Dinas terkait dapat membantu untuk support hal tersebut, tinggal buatkan saja proposal kebutuhan kelompoknya," katanya.

Masyarakat Desa Sambik Elen khususnya para mustahik sangat bersyukur atas kunjungan kerja ini, karena dalam kegiatan ini mereka dapat menyampaikan aspirasi-aspirasinya terutama di bidang UMKM. BAZNAS berharap semoga ini menjadi awalan yang baik agar terjalinnya kerja sama antara BAZNAS dan dinas-dinas terkait.

 

#ZakatCommunityDevelopment

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait