Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) terus berkontribusi dalam membentuk dan membangun masyarakat yang kuat dalam aspek agama, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kemanusiaan. Untuk terus mewujudkan hal tersebut, salah satu kegiatan yang diinisiasi Sahabat ZCD sebagai pendamping lapangan adalah menciptakan kader-kader lokal untuk melanjutkan dan memperluas ekspansi dalam intervensi pemberdayaan khususnya di bidang agama dan kemanusiaan dalam program ZCD.

Pada Minggu, (31/1), Sahabat ZCD bersama penyuluh agama Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, beserta Remaja Masjid Darul Falah Desa Kaburu melakukan aktivitas bakti sosial pembersihan Masjid Nurul Amin Batu-Batu. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Mingguan di akhir pekan dan dilakukan di setiap masjid-masjid yg ada di Desa Kaburu. Dengan adanya kegiatan rutin ini, remaja Masjid memiliki aktivitas produktif yang bertujuan untuk mengabdi di kampung halamannya.

"Saya berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat tercipta kader-kader lokal yang loyal dan menciptakan kebaikan di kampung halaman mereka. Selain itu, kegiatan ini menciptakan kebersamaan antar remaja agar mereka bisa solid dan menjaga silaturahminya" ujar Sahabat ZCD, Yusran

Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan merupakan salah satu lokasi pemberdayaan ZCD. Sejak tahun 2018, Lembaga ZCD telah melakukan berbagai program keagamaan seperti Baca Tulis Qur'an (BTQ) dan pengajian mingguan untuk para mustahik.

#ZakatCommunityDevelopment

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait