Mustahik binaan Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS di Desa Bone Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan melakukan produksi kopi tondok lemo untuk disalurkan kepada korban gempa di Majene, Sulawesi Barat.

Pada Sabtu (23/1), produksi kopi dilakukan oleh para mustahik bertempat di Ekowisata Kopi Dusun Tondok Lemo dengan mengajak para remaja masjid untuk membantu sekaligus belajar pengolahan kopi. Didampingi oleh Sahabat ZCD, produksi kopi dilakukan mulai dari roasting, penggilingan, dan pengemasan.

Kopi yang dihasilkan sebanyak 50 kilogram yang dikemas dalam ukuran 150 gram sebanyak 160 bungkus dan 75 gram sebanyak 260 bungkus. Setelah selesai pegemasan, kopi-kopi tersebut siap disalurkan ke lokasi gempa melalui pihak relawan.

Lembaga ZCD BAZNAS sangat mengapresiasi atas inisiasi donasi yang dilakukan dan berharap dapat memperkuat sifat kepedulian mustahik terhadap sesama. "Semoga bentuk kecil donasi ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban gempa disana" ujar Sahabat ZCD, Ardiansyah.

 

#ZakatCommunityDevelopment

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait