Demi meningkatkan kualitas pendidikan dan keagamaan anak khususnya dalam kegitatan belajar mengajar mengaji, BAZNAS melalui Lembaga program Zakat Community Development (ZCD) memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan di Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Sabtu (23/1).

Fasilitas yang diberikan berupa 50 unit rehal, 30 Al-Quran, 30 iqra, dan 5 unit lemari dengan total sebesar Rp12.050.000. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh M Allatif selaku Kepala Desa Centai dan Sahabat ZCD kepada 5 orang pengajar TPQ.

TPQ yang telah beroperasi sejak lama ini sebelumnya memiliki fasilitas yang kurang mendukung untuk berkegiatan, dengan hadirnya Lembaga ZCD BAZNAS, mereka sangat bersyukur dan menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

Diberikan juga bantuan berupa honor kepada 5 orang pengajar TPQ dengan total Rp2.000.000. Pemberian honor ini didasarkan karena pengajar tidak pernah menerima honor sebelumnya, sehingga pemberian ini diharapkan menjadi salah satu apresiasi untuk mereka yang ikhlas dalam mendidik anak-anak dengan istiqomah.

"Saya sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada BAZNAS melalui program ZCD ini, karena sudah memperhatikan masyarakat khususnya kepada guru ngaji yang mengajar di TPQ ini. Saya berharap fasilitas pendidikan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dan semoga menjadi amal jariyah kepada para muzakki" ujar Kepala Desa.

 

#ZakatCommunityDevelopment

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait