Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Lembaga Zakat Community Development (ZCD) meresmikan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dengan nama TPQ Islahuddin di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (21/1). TPQ ini dibentuk oleh masyarakat dan mustahik Kelompok UKM Apik Jengguar Dusun Jengguar, Desa Teratak dengan dibantu beberapa anak remaja. Tujuan dari pendirian TPQ ini adalah untuk mempermudah anak-anak dalam belajar ilmu agama.

Akibat gempa pada tahun 2018 lalu, banyak tempat-tempat ibadah yang dijadikan untuk belajar ilmu-ilmu Al-Qur'an hancur. Maka dengan inisiatif dan dukungan dari desa terbentuklah TPQ Islahuddin ini yang bertempat di salah satu rumah anggota Kelompok Apik Jengguar, Dudu. Beliau dengan senang hati mengajarkan dan memperkenalkan ilmu-ilmu agama mulai dari paud hingga remaja.

Selain peresmian, diadakan juga kegiatan serah terima bantuan untuk TPQ dengan dihadiri oleh Sahabat ZCD, pengurus TPQ, beberapa wali murid, hingga ustad, dan ustadzah yang mengajar. Bantuan yang diberikan berupa alat tulis, buku iqro, seragam TPQ, microphone wireless, papan tulis, dan buku bacaan. Peralatan langsung diserahkan oleh Sahabat ZCD kepada pengurus TPQ dan seragam serta ATK langsung dibagikan kepada murid-murid TPQ yang berjumlah 50 murid.

"Semoga dengan adanya bantuan ini anak-anak semakin rajin untuk belajar membaca Al-Qur'an dan ilmu-ilmu agama, yang kemudian pelajarannya dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari" ujar Sahabat ZCD, Hawilah.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait