Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan donor darah dengan tema "Aksi Donor Darah untuk Sesama" di Desa Langgongsari, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (25/1).

Selain BAZNAS, kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Ahmad Syamsul Maarif selaku mitra ZCD, pemerintah desa, dan pemuda-pemudi karang taruna tekad sembada Desa Langgongsari.

Kegiatan yang berlangsung pukul 20.00 hingga 21.30 WIB di Pendopo Balai Desa Langgongsari ini dihadiri oleh 7 orang petugas PMI, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan kantong darah sebanyak 36 dari para pendonor, hasil ini melampaui dari target yakni 30 kantong. Hal tersebut membuktikan bahwa kegiatan donor darah ini sangat diapresiasi oleh warga sekitar.

"Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang mengintegrasikan salah satu aspek dari ZCD yaitu aspek kemanusiaan. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli lagi terhadap sesama" ujar Kepala Lembaga ZCD, Tatiek Kancaniati.

"Melalui Sahabat ZCD selaku pendamping program, sinergi terus dilakukan dengan banyak pihak untuk mengembangkan dan berdayakan desa pada semua aspek" lanjutnya.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait