BAZNAS akan terus berupaya melayani masyarakat, komunitas, dan desa dalam beberapa aspek pemberdayaan, salah satunya aspek kesehatan. Melalui program Lembaga Zakat Community Development (ZCD), BAZNAS bekerja sama dengan puskesmas setempat menggelar layanan kesehatan untuk para lansia di Desa Langgongsari, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (19/1).

Layanan kesehatan dengan tema "Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Vitamin" ini berlangsung pada pagi hari dan dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Nurul Huda. Menghadirkan sebanyak 4 orang dokter dari Puskesmas Kecamatan Cilongok, pemeriksaan tensi darah, gula darah, dan kolesterol dilakukan kepada 30 orang lansia yang terdaftar.

Selain itu, terdapat pemuda-pemudi karang taruna yang membantu dalam proses registrasi dan kader Desa Langgongsari yang membantu dalam pemberian vitamin. Vitamin berupa suplemen makanan yang diberikan kepada peserta berjumlah 30 butir per orang yang harus dikonsumsi selama 1 bulan.

Sahabat ZCD sebagai pendamping program terus semangat dalam berkoordinasi dan membangun jalinan silaturahmi dengan beberapa pihak, hingga tercapainya kerjasama untuk memajukan program di Desa Langgongsari diberbagai aspek.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait