Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Zakat Community Development (ZCD) membentuk kelompok budi daya ikan lele di Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pada Kamis (14/1), sahabat ZCD bersama 10 anggota kelompok lainnya melaksanakan rapat perdana di rumah ketua kelompok untuk menentukan nama kelompok serta penetapan susunan organisasi. Berdasarkan keputusan bersama semua anggota Kelompok Budidaya Lele Kebon Manggis, nama kelompok yang disepakati adalah Kemang Mandiri. Adapun susunan organisasi berdasarkan kesepakatan rapat perdana yaitu Arip sebagai ketua, Bapak Sufi sebagai sekretaris, dan Ibu Jamila sebagai Bendahara, serta 7 orang lainnya sebagai anggota.

Nama dan susunan organisasi kelompok yang telah dibentuk akan diurus pembuatan SK-nya di Kelurahan Kebon Manggis dan dilaksanakan pembuatan rekening kelompok. Melalui program ini BAZNAS berharap para mustahik khususnya di wilayah perkotaan untuk memanfaatkan peluang dalam usaha budidaya, agar lebih mandiri dalam perekonomiannya.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait