BAZNAS melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) terus menggerakkan program pemberdayaannya dengan mengintegrasikan aspek dakwah, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan. Salah satu aspek kesehatan adalah adanya layanan kesehatan rutin bagi para mustahik di Permukiman Suku Anak Dalam, Desa Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi.

Komunitas Suku Anak Dalam merupakan Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang sedikit sekali menerima akses pelayanan kesehatan, sosial, ekonomi, maupun politik. Maka dalam hal ini, BAZNAS bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Rantau Keloyang mengadakan pelayanan kesehatan yang dilakukan secara berkala.

Pada Sabtu (13/12), sebanyak 34 mustahik diperiksa kesehatannya dengan mengecek suhu tubuh, memeriksa tekanan darah/tensi, dan pengobatan bagi mustahik yang sakit ringan. Tim medis puskesmas juga melakukan kegiatan penimbangan bagi balita dan memberikan tambahan vitamin yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada anak-anak.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada mustahik, tim medis puskesmas menyatakan bahwa semua dalam keadaan sehat dan normal. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memantau kondisi kesehatan para mustahik apalagi ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait