BAZNAS melalui program Zakat Community Development (ZCD) menjalin kerja sama dengan mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mengembangkan kegiatan program mustahik mualaf, di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (28/12).

Kerja sama itu merupakan bentuk sinergi BAZNAS dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan manfaat pengelolaan zakat, infak, sedekah serta dana sosial keagamaan lainnya, terutama dalam bidang pemberdayaan untuk mendorong kesejahteraan mustahik.

Dalam kegiatan itu, Sahabat ZCD dan Yayasan Sosial Al-Hidayah berkoordinasi terkait penerimaan mahasiswa KKN yang nantinya selama satu bulan ke depan akan membantu dan mendorong program-program yang dijalankan di Desa Candikuning.

Berbagai program positif akan dilaksanakan, yakni mengajar TPQ, bergotong royong di kawasan ZCD BAZNAS bersama Kelompok RSGB dan Sahabat ZCD, mengajar di Sekolah Islam Desa Candikuning dari MI, MTS dan MA.

Kemudian juga membantu program pertanian seperti membersihan lahan, perawatan, dan proses panen, serta mendukung Koperasi Bali Mandiri Desa Bedugul dalam revisi dokumen dan data nasabah.

"Kedatangan mahasiswa KKN UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini diharapkan dapat menjembatani kegiatan ZCD BAZNAS dan Yayasan, baik menyangkut program pertanian, keagamaan, sosial, dan pendidikan serta mengembangkan koprasi syariah yang ada di Desa Candikuning, Bedugul, Bali," ujar Sahabat ZCD, Maidah.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait