Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di Kawasan Sumber Air Dukuh, Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jumat, (04/12/2020). Kegiatan ini juga atas kerja sama dengan Pemerintah Desa Cluntang, BAZNAS Kabupaten Boyolali, Yayasan SPEK-HAM, dan SIBAT PMI.

Kegiatan diawali dengan doa bersama dan sambutan dari Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS dan Yayasan SPEK-HAM sebagai pelaksana kegiatan. "Kita harus menjaga lingkungan, karena hal ini menjadi salah satu kontribusi yang dapat kita berikan pada generasi mendatang," kata Huda Sahabat ZCD.

Sebanyak 100 bibit pohon yang ditanam, didapatkan langsung dari Balai Persemaian Permanen BPDAS Solo Kabupaten Karanganyar. Macam-macam bibitnya antara lain 20 bibit pohon alpukat, 30 bibit pohon nangka, 20 bibit pohon sengon, 20 bibit pohon trambesi, dan 10 bibit pohon mahoni.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat memberikan kontribusi pada alam agar terus lestari, sehingga kedepannya akan terus tetap dirasakan oleh generasi selanjutnya. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antar lembaga dan stakeholder Desa Cluntang" kata Huda.


#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait