Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pelatihan kerajinan rotan untuk kelompok mustahik di di Desa Gampong Seurapong, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Kepala Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS, Tatiek Kancaniati mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari pada Rabu, hingga Kamis, (02/12/2020).

"Mustahik yang mengikuti pelatihan ini didampingi oleh pendamping dari ZCD BAZNAS sebagai upaya peningkatan keterampilan dan segala potensi untuk mencapai kesejahteraan," katanya.

Sebanyak 10 mustahik yang ikut dalam pelatihan ini sangat antusias dalam menjalankan pelatihannya. Hal ini karena dapat meningkatkan keterampilan dan mengembangkan produktivitas usaha mereka kedepannya.

"Pelatihan ini dilakukan semata-mata agar mustahik di desa ini dapat keterampilan baru dan menambah pendapatan mereka kedepannya dengan adanya usaha kerajinan rotan ini" kata Muhammad, Pendamping Sahabat ZCD.

BAZNAS juga berharap dengan adanya pelatihan ini para mustahik dapat kreatif dan berlaku mandiri dalam usahanya, juga mendorong industri dalam negeri untuk meningkatkan standar kualitas rotan.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait