Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan program peningkatan ekonomi mustahik dengan pengembangan produksi nata de coco di Nagari Balai Baiak, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Program ini dikembangkan oleh Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS dan pemberdayaan kepada kelompok mustahik usaha nata de coco itu dilakukan pada Jumat (04/12/2020). Dengan harapan, mustahik bisa meningkat produktivitas selama pandemi dan mampu memiliki pendapatan tambahan.

Kepala Lembaga ZCD BAZNAS, Tatiek Kancaniati dengan adanya program peningkatan ekonomi ini, mustahik merasa sangat terbantu dan mereka bisa memiliki pendapatan tambahan di tengah kondisi pandemi. Harapannya, usaha yang dilakukan ini bisa terus berkembang dan memberikan manfaat lebih untuk para mustahik.

"BAZNAS terus berusaha mengembangkan segala potensi, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini, untuk memberdayakan mustahik agar bisa memiliki pendapatan tambahan dan mencapai kesejahteraan," katanya.

Sebanyak 14 mustahik tergabung dalam kelompok produksi nata de coco, Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman dalam pendampingan mustahik. Dalam mendukung jalannya program, BAZNAS juga bekerja sama dengan Pemerintah Nagari Balai Baiak.


#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait