Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar kegiatan pembinaan keagamaan bagi mustahik di Kelurahan Jaya Mekar, Sukabumi. Pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang merupakan bagian dari program peningkatan kesejahteraan mustahik Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS yang menyentuh aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, juga dakwah.

Kegiatan pendampingan keagamaan kali ini diselenggarakan pada Kamis, (03/12/2020) dan diikuti oleh 4 mustahik dari Kelompok Usaha Bersama Rizki Berkah. Dilakukan di salah satu rumah mustahik dengan menerapkan protokol kesehatan, yang berlokasi di RW 02, Kelurahan Jaya Mekar, Kecamatan Baros, Sukabumi.

Kepala Lembaga ZCD BAZNAS, Tatiek Kancaniati mengatakan, dalam menjalankan program pengembangan ekonomi, BAZNAS tidak hanya menekankan pada aspek peningkatan ekonomi saja, tapi juga tentang mustahik bagaimana agar selalu ingat kepada Allah Subhanahu Wataala, bersyukur, dan terus berusaha untuk bangkit menuju keejahteraan.

"BAZNAS juga memperhatikan aspek dakwah pada setiap pengembangan program kesejahteraan mustahik, tidak hanya mementingkan aspek ekonomi, pendidikan, atau kesehatan saja," katanya.

Kegiatan diawali dengan membaca Al-Quran surat Al-Baqarah, dan dilanjutkan dengan mengkaji arti dari surat tersebut. Sahabat ZCD juga memberikan materi tentang Landasan Magnet Rezeki dan mengarahkan mustahik untuk terus mengingat Allah Subahanu Wataala, bertaubat, dengan sering mengucapkan kalimat Istigfar sebanyak mungkin dalam satu hari.

Kegiatan yang di dilaksanakan rutin selama 2 minggu sekali ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keagamaan para mustahik. Sehingga, selain meningkatkan aspek ekomomi, aspek keagamaan juga harus ditingkatkan agar lebih seimbang dalam menjalani hidup.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS


Terkait