BAZNAS melalui program Zakat Community Development (ZCD) melaksanakan penanaman pohon di Desa Palimbang Sari, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan pada Sabtu (28/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November.

BAZNAS Kabupaten Hulu Sungai Utara, Sahabat ZCD, dan anggota kelompok mustahik sebagai pihak pelaksana kegiatan, turun langsung ke lapangan dan bekerjasama dengan Forum Komunitas Hijau, Kominfo, dan Disperkim LH Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam aksi penanaman pohon. Walaupun sempat turun hujan pada saat pelaksanaan, tidak mengurungkan semangat mereka dalam menyemarakkan Hari Pohon Sedunia ini.

Sebanyak 100 bibit pohon ditanam di halaman Kantor BAZNAS Hulu Sungai Utara dan sekitar Desa Palimbang Sari. Adapun bibit yang didapatkan diambil dari Balai Persemaian KLHK Das Barito Desa Taniran Kubah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Bibit-bibit tersebut diantaranya bibit mangrove, jambu biji, alpukat, jeruk nipis, dan mangga.

BAZNAS berharap dengan adanya sinergi bersama instansi lain seperti ini, dapat membentuk ikatan silaturahmi yang kuat dalam pembangunan desa dan juga kelestarian lingkungan.

 

#ZakatTumbuhBermanfaat

#ZCDBAZNAS

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait