BAZNAS melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) memiliki program pemberdayaan dengan mengintegrasikan bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah dan sosial kemanusiaan. Salah satu bidang dakwah yang diimplementasikan yaitu diadakannya pengajian rutin Ibu-Ibu KUB Karya Nelayan di Desa Pegat Batumbuk, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Pengajian dilaksanakan di Masjid Al Badar Desa Pegat Batumbuk pukul 19.00 sampai dengan 20.30 WITA pada hari Kamis (12/11/2020). Pengajian dipimpin langsung oleh Sahabat ZCD Berau, Kenapi dengan mengangkat tema 'Memahami dan Mengerjakan Rukun Islam".

Sebanyak 32 ibu-ibu anggota kelompok mustahik binaan KUB Karya Nelayan sangat antusias dengan adanya pengajian ini, selain untuk mengisi waktu luang mereka, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan nilai-nilai spiritual. Atas kesepakatan bersama pengajian ini rencananya akan dilaksanakan rutin satu pekan sekali setiap hari Kamis. Sahabat ZCD sangat mengharapkan dengan adanya kehadiran Zakat Community Development melalui pengajian ini dapat mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup mustahik di dunia dan akhirat.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait