Seiring masih berlangsungnya pandemi Covid-19 sampai saat ini, banyak sekali waktu luang yang terbuang sia-sia oleh kebanyakan orang khususnya anak-anak. Sehingga, BAZNAS melalui Zakat Community Development berinisiatif melaksanakan pembinaan berupa pembelajaran Bahasa Inggris bagi anak-anak dan remaja. Pada Selasa (10/11/2020), Sahabat ZCD mengajak anak-anak dan remaja RT Andulan Dusun Tondok Lemo, Desa Bone Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan untuk belajar Bahasa Inggris di Puncak Lembang Dusun Tondok Lemo.

Kegiatan yang dilakukan pukul 15.30 WITA ini diikuti oleh 12 orang dengan seorang pemateri dari Yayasan Econatural Society yang merupakan mitra kerja BAZNAS. Adapun materi yang disampaikan yaitu cara memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris. Anak-anak Dusun Tondok Lemo sangat antusias dan merespon baik dengan adanya kegiatan ini, buktinya tidak hanya anak-anak muslim saja yang tertarik tapi anak-anak non muslim juga senang dalam pembinaan ini, apalagi tempat kegiatannya sangat bagus dengan pemandangan alam yang indah.

Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk memperkuat aspek pendidikan di Dusun Tondok Lemo. Pembinaan ini pun nantinya akan dilaksanakan rutin dengan tema pembelajaran yang berbeda. BAZNAS berharap dengan adanya kegiatan pembinaan ini anak-anak dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas belajarnya.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait