Beberapa waktu kebelakang, hand drawing dan hand painting sangat populer pada kalangan masyarakat, terutama para remaja yang tertarik dengan desain aesthetic. Dalam hal ini, kreativitas sangat berperan untuk mendapatkan karya yang menarik dan memuaskan.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga Zakat Community Development (ZCD) turut berperan dalam pengembangan kualitas bakat bidang seni di Pesantren Adz Dzikro Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan mengadakan Program Remaja Putri Produktif. Program tersebut diinisiasi oleh Sahabat ZCD selaku pendamping program.

Senin (19/10/2020), hari pertama Program Remaja Putri Produktif dilakukan telah diikuti oleh 7 remaja putri yang terdiri dari siswi yang duduk di kelas 3 MTs hingga kelas 2 MA.  Kegiatan ini dibimbing oleh tutor yang merupakan praktisi di bidang usaha online kerajinan tangan.

Kegiatan tersebut diawali dengan pre test berupa menggambar bebas, yang bertujuan melihat bakat dan kemampuan masing-masing siswi dalam menggambar.  Kemudian dilanjutkan pembekalan materi terkait kerajinan tangan, yaitu hand drawing dan hand painting. Materi yang diberikan merupakan hal dasar berupa menggambar pola dasar I seperti sketsa lingkaran sempurna, garis tegak, dan garis miring sempurna. Di akhir sesi, remaja putri ditugaskan untuk menggambar sketsa bebas yang dapat dicari pada laman internet.

Pada kegiatan Program Remaja Putri Produktif ini, siswi telah mengikuti kegiatan dengan baik dan antusias. Beberapa remaja sudah terlihat bakatnya dalam menggambar. Namun, juga ada yang masih perlu diasah lagi kemampuannya. Diharapkan dengan adanya Program ini Remaja Putri dapat menemukan bakatnya dan mengasahnya agar lebih mahir lagi.

 

#ZakatCommunityDevelopment

#ZCDBAZNAS

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait