Badan Usaha Milik Negara yang terdiri dari PT. Telkom dan Rumah BUMN Pertamina bersama Forum UMKM Berau berbagi bantuan paket logistik pangan di salah satu wilayah implementasi Zakat Community Development BAZNAS, yakni Kampung Umbaring Pegat Batumbuk, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (3/10/2020). Selain itu, juga dilakukan peninjauan kondisi jaringan seluler dan internet di lokasi tersebut.

BUMN turun tangan mendukung menyediakan fasilitas akses internet karena mengingat lokasi Kampung Umbaring Pegat Batumbuk yang berada di daerah pesisir dan tidak memiliki jaringan internet, sehingga berdampak kepada pelajar yang harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Saat ini pelajar terpaksa harus ke kota untuk dapat tetap belajar agar tidak tertinggal. Harapannya, setelah pemasangan jaringan dilakukan, permasalahan akses internet dan persoalan kemampuan pembelian paket kuota internet untuk kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh di Kampung Umbaring Pegat Batumbuk terselesaikan.

Sejak masa pandemi Covid-19, terjadi banyak sekali masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat berkurangnya hingga kehilangan mata pencahariannya. Penyaluran bantuan paket logistik pangan berupa beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan susu kaleng ini telah diberi kepada 30 anggota KUB Karya Nelayan dan 66 warga sekitar yang berada di RT01, RT02, dan RT03. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan warga yang terkena dampak Covid-19.

#ZakatCommunityDevelopment
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait