Salah seorang mitra mustahik BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota, Swarni (45), sangat bersyukur dengan adanya pembiayaan modal usaha dari BAZNAS yang digunakannya untuk usaha produksi bumbu rempah. Keberkahan usaha menjadi tujuannya dalam menjalankan usaha. Ia sangat senang, BAZNAS telah membantunya dalam bantuan permodalan serta terhindar dari riba pinjaman rentenir.

"Saya sangat menginginkan bisa mendapat bantuan permodalan, namun saya sadar bila saya mengambilnya dari rentenir maka usaha saya sulit maju dan kurang berkah", kata Swarni yang ditemui Tim BMD Lampaseh Kota saat pendampingan mitra mustahik.

"Saya sangat bersyukur adanya pembiayaan modal Usaha BMD Lampaseh Kota menghindarkan saya dari riba," sambung Swarni.

Swarni dan suami sudah menjalankan usaha bumbu rempah ini selama lima tahun. Meski usahanya sempat mengalami pasang surut tetapi Swarni dan suaminya tetap semangat dalam menjalankan usahanya.

Awal mula Swarni menjalankan usaha ini adalah karena tingginya permintaan bumbu rempah di Aceh. Kuliner Aceh yang mensyaratkan cita rasa rempah yang kuat menjadi peluang yang ditangkap oleh Swarni, dari situlah Swarni akhirnya mengolah rempah-rempah seperti ketumbar, kunyit dan cabe menjadi bubuk kering yang dapat bertahan lama hingga rentang enam bulan sampai satu tahun hanya dengan teknik pengeringan dan penggilingan tertentu tanpa menggunakan pengawet dan bahan tambahan lainnya.

Swarni merupakan mitra musatahik penerima manfaat pada Oktober 2020. Modal usaha yang didapatkan digunakan untuk menambah kapasitas produksi. Kini setiap minggu Swarni bisa memproduksi 40 kg dengan omset Rp2.500.000 per minggu.

Melihat potensi usaha Swarni Tim BMD Lampaseh Kota berencana untuk memfasilitasi pengembangan usaha Swarni melalui perbaikan branding dan legalitas usaha.

“Kita akan damping usaha ibu Swarni untuk bisa memiliki kemasan yang baik dan proses legalitas usaha beliau. Untuk proses PIRT kami akan berkolaborasi dengan Komunitas dan Dinkes Aceh Besar. Untuk kemasan dan label akan kita ajukan ke tim BDS BMFi untuk dapat difasilitasi sehingga ke depan bumbu rempah kualitas premium milik ibu Swarni ini bisa dipasarkan lebih luas ke luar Aceh dan menjadi salah satu oleh-oleh khas,” ucap Annisa.

BAZNAS melalui lembaga program Baznas Microfinance Desa Lampaseh Kota akan terus membantu perkembangan usaha mitra mustahik dampingan. BAZNAS Microfinance terus berkomitmen menjadi layanan terdepan dalam mendorong pertumbuhan, perkembangan dan keberkahan usaha mitra mustahik pelaku usaha mikro di Indonesia.

#BAZNAS
#LembagaUtamaMensejahterakanUmat
#PilihanPertamaPmbayarZakat
#BaznasMicrofinance
#BMDLampasehKota

Terkait

  • Lainnya

  • Bayar Zakat

DAFTAR REKENING ZAKAT BAZNAS

BRI Syariah 1000783214
BNI Syariah 0095555554
Bank Muamalat 3010070753
BSM 7001325498
BCA 6860148755
Bank Mandiri 0700001855555
CIMB Niaga Syariah 860000148800
Bank Mega Syariah 1000015559

an. BAZNAS

Untuk informasi daftar rekening lainnya, silahkan klik baznas.go.id/rekening

Atau melalui layanan zakat digital BAZNAS
1⃣ Website : baznas.go.id/bayarzakat
2⃣ Kitabisa : kitabisa.com/baznas
3⃣ Tokopedia : bit.ly/zakat-tokopedia
4⃣ Bukalapak : bit.ly/zakat-bukalapak
5⃣ Shopee : bit.ly/shopee-baznas

Konfirmasikan bukti transfer zakat dan infak Anda melalui:

Contact Centre BAZNAS
Whatsapp: +6287877373555
Telf: +62 21- 3904555
Email: [email protected]

Atau klik link :
bit.ly/KonfirmasiZakatBAZNAS

#ZakatTumbuhBermanfaat
http://baznas.go.id