Badan Amil Zakat Nasional menggelar Latihan Dasar Kelompok (LDK) kepada 30 orang calon Saudagar Zmart di Bandung Barat, pada Kamis (2/12). Kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Pendamping program Zmart Ahmad Sopian, Ketua BAZNAS Bandung Barat, Drs KH. Hilman Farid, dan seluruh calon Saudagar Zmart.

Dalam kesempatan ini, Ketua BAZNAS Bandung Barat menjelaskan terkait kelembagaan BAZNAS dan penguatan motivasi agar bisa konsisten dalam menjalankan program yang akan dijalankan. Selain itu, peserta juga dibekali pemahaman mengenai mekanisme dan aturan main program, dilanjut pembentukan kelompok baru yang akan menjadi wadah komunikasi para saudagar Zmart.

Imas (38) salah satu peserta LDK dalam kesempatan yang sama mengucapkan bahwa rasa antusiasnya dalam mengikuti kegiatan ini.

"Saya berasa lebih semangat dan antusias dalam menjalankan usaha setelah mengikuti LDK ini. Terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan dan bimbingannya, Insya Allah bermanfaat sekali untuk saya. Semoga ke depan saya bisa amanah dalam menjalankan Program Zmart ini dan usaha yang saya jalani bisa menjadi lebih sukses dan maju," ucap Imas.

Di akhir sesi acara LDK, ditutup oleh perwakilan dari KUA Kecamatan Cililin dengan panjatan doa dan munajat agar setiap urusan yang akan dilaksanakan dimudahkan oleh Allah SWT.

Latihan Dasar Kelompok merupakan salah satu tahapan kegiatan program dengan tujuan peserta mengetahui aturan program, tugas beserta tanggung jawabnya sebagai peserta program dan memiliki komitment penuh dalam menjalankan program serta dapat membentuk kelompok yang solid.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEM
#Zmart

Terkait