Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melakukan kegiatan asesmen kepada sejumlah calon penerima manfaat usaha Zchicken di sejumlah titik wilayah Kabupaten Bekasi, Rabu (1/12). Asesmen ini dilakukan dalam upaya perluasan program pembedayaan ekonomi usaha Zchicken.

Pendamping Program Mustahik Pengusaha, Rusnadi berucap bahwa telah dilakukan asesmen sebanyak 20 orang calon penerima manfaat.

“Telah dilakukan asesmen kepada 20 orang calon penerima manfaat Zchicken untuk selanjutnya diseleksi menjadi 15 mustahik yang akan menjadi penerima manfaat. Asesmen ini dilakukan sebagai upaya seleksi agar usaha Zchicken yang akan disalurkan tepat sasaran dan luas manfaat”, ucap Rusnadi

Lebih lanjut, Rusnadi menjelaskan kriteria calon penerima manfaat usaha Zchicken.

"Asesmen dilakukan kepada sejumlah mustahik potensial sesuai dengan kriteria program. Adapun beberapa kriteria tersebut yaitu memiliki lokasi usaha yang strategis, mempunyai kemampuan menggunakan smartphone dan mempunyai komitmen mengikuti serangkaian pendampingan Zchicken dalam beberapa waktu kedepan", jelas Rusnadi

ZChicken merupakan program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik di bidang kuliner berupa produk ayam crispy. Selain menjalankan usaha, mustahik juga akan membentuk kelompok usaha yang membangun jaringan distribusi untuk mengkontrol kualitas produk baik dari segi rasa, promosi, dan pelayanan.

Terkait