Raut semringah terpancar di wajah Fika (35) mustahik binaan BAZNAS yang memproduksi donat Kabil. Pasalnya, donat buatan Fika berhasil menarik minat konsumen yang berimbas pada banyaknya pesanan yang masuk.

Jika biasanya donat Kabil produksi Fika mencapai 250 donat per hari, namun kini meningkat mendapatkan pesanan sebanyak 1.350 donat dalam sehari.

“Alhamdulilah, hari ini donat Kabil telah menyelesaikan pesanan donat sebanyak 1.350 buah donat hari ini. Menyelesaikan pesanan ini tentunya menjadi tantangan sendiri untuk saya, karena biasanya kapasitas produksi per hari hanya sebanyak 250 buah karena keterbatasan tempat produksi. Oleh karena itu untuk menyelesaikan pesanan ini, saya harus berpindah sementara ke tempat saudara di Tambun yang tempatnya lebih luas. Alhamdulillah dengan solusi ini hasilnya bisa selesai sesuai harapan", ujar Fika.

Banjirnya pesanan itu lantaran adanya permintaan konsumen untuk acara keluarga. Fika menuturkan banyak konsumen donat Kabil yang melakukan repeat order.

“Banyak konsumen donat Kabil yang melakukan repeat order. Selain menjadi keuntungan, juga menjadi tantangan untuk saya dalam menjaga cita rasa dan kualitas produk. Peningkatan ini juga tidak terlepas dari peran BAZNAS dalam mendukung pelaku usaha kecil seperti saya, baik secara bantuan modal usaha maupun pendampingan yang terus berlanjut sehingga donat Kabil bisa di titik ini. Ke depan, saya punya mimpi punya toko kue sendiri. Doakan saya semoga bisa terwujud." kata Fika.

Donat Kabil merupakan produk donat aneka rasa dengan sepuluh varian. Saat ini donat Kabil mempunyai reseller sebanyak lima warung dan dua orang reseller personal yang dijual secara keliling. Donat Kabil merupakan produk unggulan program Mustahik Pengusaha dari Kelompok Attaibin Berkah.

Terkait