Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia (PPDFI) DKI Jakarta adalah organisasi sosial penyandang disabilitas yang berkedudukan di DKI Jakarta dan juga sebagai mitra Pemprov DKI Jakarta. Organisasi ini bertujuan memperjuangkan serta mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas fisik menuju kehidupan yang lebih baik, sejahtera, mandiri dan tanpa diskriminasi.

Struktur organisasi PPDFI umumnya adalah mustahik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS dari kelompok "Karya Disabilitas Mandiri" dan "Rempug Disabilitas". Kelompok mustahik ini telah menjalankan usahanya masing-masing juga guyub untuk mengembangkan dan memperkenalkan PPDFI semakin luas lagi kepada masyarakat.

PPDFI DKI Jakarta terbentuk sebagai wadah mustahik kelompok "Karya Disabilitas Mandiri" untuk memiliki lembaga lokal yang termasuk ke dalam rancangan exit program dari pendamping program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS. Dalam setiap aktivitasnya, selain untuk mengangkat kedudukan masyarakat disabilitas juga ikut menjadi ruang pemberdayaan sendiri, untuk mereka masyarakat disabilitas yang ikut bergabung.

Adanya kegiatan pertemuan kelompok sebagai media sharing tentang permasalahan ekonomi dan usaha serta adanya pengajian rutin untuk mendongkrak aspek spritual anggotanya dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif lain yang diadakan komunitas PPDFI JAKARTA.

Yang terbaru, pada Rabu (5/5) PPDFI DKI Jakarta ikut andil dalam acara buka puasa bersama dan berbagi takjil serta sembako untuk orang-orang yang membutuhkan di sekitaran stasiun Sudirman, Jakarta pusat. Kegiatan yang bertema "Ramadhan Bahagia" tersebut diadakan oleh komunitas Jakarta bahagia dan FORMASINDO Jakarta serta didukung KAPCI yang diketuai Fikri Thalib.

Dalam kegiatan tersebut Mustahik binaan LPEM BAZNAS turun langsung ke jalanan untuk membagikan paket sembako dan paket makanan kepada ojek online, pekerja proyek, pemulung dan dhuafa yang ada di jalanan sekitar Stasiun Sudirman Jakarta sebagai bentuk aksi kegiatan sosial kelompok disabilitas binaan LPEM BAZNAS di bulan suci Ramadhan.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBAZNAS
#MustahikPengusaha

Terkait

  • Lainnya

  • Bayar Zakat

DAFTAR REKENING ZAKAT BAZNAS

BRI Syariah 1000783214
BNI Syariah 0095555554
Bank Muamalat 3010070753
BSM 7001325498
BCA 6860148755
Bank Mandiri 0700001855555
CIMB Niaga Syariah 860000148800
Bank Mega Syariah 1000015559

an. BAZNAS

Untuk informasi daftar rekening lainnya, silahkan klik baznas.go.id/rekening

Atau melalui layanan zakat digital BAZNAS
1⃣ Website : baznas.go.id/bayarzakat
2⃣ Kitabisa : kitabisa.com/baznas
3⃣ Tokopedia : bit.ly/zakat-tokopedia
4⃣ Bukalapak : bit.ly/zakat-bukalapak
5⃣ Shopee : bit.ly/shopee-baznas

Konfirmasikan bukti transfer zakat dan infak Anda melalui:

Contact Centre BAZNAS
Whatsapp: +6287877373555
Telf: +62 21- 3904555
Email: [email protected]

Atau klik link :
bit.ly/KonfirmasiZakatBAZNAS

#ZakatTumbuhBermanfaat
http://baznas.go.id