Pertemuan rutin pertama kelompok usaha ZMART Latansa Rawajati diikuti oleh 9 Peserta pada hari Rabu, 17 Juli 2019, pada kesempatan ini para anggota kelompok saling berkenalan satu sama lain dan saling menyampaikan keadaan usahanya, mereka juga mengutarakan rasa sukur atas bantuan dana zakat yang diberikan muzakki melalui BAZNAS, dan merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan yang dilakukan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik BAZNAS, berdasarkan hasil penyampaian tersebut pembekalan pun diberikan oleh pendamping mulai dari edukasi konsep ritel, pembukuan, pemutaran dana dan pemantapan IT.


Para anggota merasa nyaman dalam menceritakan masalah dan kendala yang dihadapi selama ini, sehingga pendamping pun dapat memberikan solusi yang dapat diterapkan oleh anggota kelompok secara lugas dan panjang. Pertemuan yang direncanakan selama 1 jam pun menjadi 3 jam dengan pembahasan-pembahasan menarik dalam bentuk diskusi dan brainstorming. 
 

Tahap selanjutnya yang dilakukan Pendamping Program ZMART adalah memberikan tugas dalam bentuk pembukuan per kategori item (terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Ritel, Non Ritel, dan Pulsa) yang harus dilakukan setiap anggota per harinya, dan dilaporkan per jumat setiap minggunya. Dalam penyampaiannya, pendamping berharap dengan adanya pembekalan ini para mustahik dapat menerapkan ilmu yang diberikan sehingga dapat mengembangkan usahanya dengan pesat. 

 

Terkait